Kullanım Kılavuzu
Neden sadece 3 sonuç görüntüleyebiliyorum?
Sadece üye olan kurumların ağından bağlandığınız da tüm sonuçları görüntüleyebilirsiniz. Üye olmayan kurumlar için kurum yetkililerinin başvurması durumunda 1 aylık ücretsiz deneme sürümü açmaktayız.
Benim olmayan çok sonuç geliyor?
Birçok kaynakça da atıflar "Soyad, İ" olarak gösterildiği için özellikle Soyad ve isminin baş harfi aynı olan akademisyenlerin atıfları zaman zaman karışabilmektedir. Bu sorun tüm dünyadaki atıf dizinlerinin sıkça karşılaştığı bir sorundur.
Sadece ilgili makaleme yapılan atıfları nasıl görebilirim?
Makalenizin ismini arattıktan sonra detaylar kısmına bastığınız anda seçtiğiniz makaleye yapılan atıfları görebilirsiniz.
 Görüntüleme 10
Analisis Miskonsepsi Mahasiswa Pendidikan Fisika Pada Topik Suhu dan Kalor
2018
Dergi:  
Risenologi
Yazar:  
Özet:

Abstract Telah dilakukan penelitian mengenai miskonsepsi mahasiswa pendidikan fisika untuk mengetahui miskonsepsi yang terjadi pada topik suhu dan kalor. Pemahaman konsep didapatkan melalui prakonsepsi. Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya miskonsepsi, diantaranya daya tangkap yang kurang terhadap materi, maupun bisa terjadi karena sang pendidik tersebut yang ternyata menyampaikan konsep yang kurang tepat. Miskonsepsi pada seorang calon pendidik perlu dianalisis karena calon pendidik ini yang nantinya akan mengantikan pendidik dan menjadi salah satu sumber pengetahuan utama bagi siswa. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan untuk melihat miskonsepsi mahasiswa calon pengajar fisika dan selanjutnya digunakan untuk pengembangan multiple choice test yang dapat digunakan sebagai analisis didaktiktif. Sampel penelitian ini adalah 20 mahasiswa calon pengajar fisika di Universitas Negeri Jakarta yang telah mempelajari materi suhu dan kalor di perkuliahan sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih banyak mahasiswa mengalami miskonsepsi, diantaranya adalah kalor dan dingin dapat berpindah, benda yang dingin tidak mengandung panas, tidak ada batasan untuk suhu terendah benda, titik didih air selalu 100oC, dan air saat di 0oC sudah menjadi es secara keseluruhan. Juga membuktikan bahwa analisis dalam pembuatan tes pilihan ganda atau tes diagnostik  miskonsepsi;  dan alternatif  adalah solusi  dalam  rencana  proses pembelajaran  materi suhu dan kalor (analisis didaktif).

Anahtar Kelimeler:

0
2018
Dergi:  
Risenologi
Yazar:  
Atıf Yapanlar
Bilgi: Bu yayına herhangi bir atıf yapılmamıştır.
Benzer Makaleler








Risenologi

Dergi Türü :   Uluslararası

Metrikler
Makale : 156
Atıf : 30
Risenologi